KELEBIHAN KUSEN ALUMINIUM



Kelebihan kusen aluminium dibanding kusen kayu apa saja sih? Mungkin itu pertanyaan yang muncul dibenak Anda ketika akan memilih bahan kusen untuk rumah. Termasuk adanya wacana penebangan pohon liar yang penyebabnya dikarenakan masih banyaknya demand (permintaan) kayu sebagai bahan bangunan di masyarakat. Trend green house telah membuat banyak perubahan dalam konsep desiain rumah tinggal, salah satunya adalah mulai berkurangnya penggunaan bahan dari kayu dan diganti dengan bahan jadi seperti aluminium dan plastik.

Kelebihan kusen aluminium
1. Kusen bahan aluminium tidak mudah lapuk, karena tidak akan dimakan rayap. Bahan aluminium lebih tahan lama, karena tidak menyusut serta mengalami perubahan bentuk akibat perubahan cuaca.
2. Tampilan kusen aluminium dapat dicat atau dilapis dengan motif kayu sehingga menyerupai kayu asli. Selain itu warna kusen bahan aluminium dapat disesuaikan dengan warna ruangan.
3. Perawatan kusen aluminium lebih mudah dan simpel.
4. Proses pemasangan kusen dengan bahan aluminium lebih cepat dibandingkan dengan kusen berbahan kayu.
5. Kusen bahan aluminium memiliki bobot yang ringan dan kuat sehingga mudah dipindahkan.
6. Ekonomis, dalam pengertian biaya proses pembuatan, pemasangan dan perawatan.



Kekurangan Kusen Aluminium
1. Pemasangan dengan harus menggunakan sistem fischer. Cara pemasangan ini mengandalkan kekuatan sekrup yang dipasangkan melekat pada dinding dan harus dipasang dengan presisi agar tidak terjadi kesalahan. Karena bahan aluminium tidak setebal kayu, maka sekrup harus ditanam cukup dalam.
2. Jika terjadi kesalahan dalam pemasangannya, maka dapat berakibat fatal. Alangkah baiknya, bagi Anda yang belum ahli memasang kusen aluminium, sebaiknya menyewa jasa yang profesional dan berpengalaman.
3. Sambungan yang kurang baik pada siku atau kaca dapat menyebabkan air hujan dapat masuk, karena itu faktor penyambungan atau karet penyekat antara kaca dan alumunium harus dari bahan berkualitas dan tahan lama agar air tidak mudah masuk ke dalam kusen.

Klik. HARGA KUSEN ALUMINIUM

Sumber. www.diminimalis.com
Share on Google Plus

About Nuryana. SE

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar